Terperosok ke Sumur, Nyawa Emak-emak di Bandung Berhasil Diselamatkan Petugas

Terperosok ke Sumur, Nyawa Emak-emak di Bandung Berhasil Diselamatkan Petugas – Waliyah (42) terjerumus ke sumur. Mujur nyawa emak-emak itu sukses diselamatkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bandung.

Waliyah masuk ke sumur waktu berjalan bersama dengan anaknya di Kampung Rancabentang, Kelurahan Ciumbeleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung,Selasa (9/4/2019) siang, seputar jam 14.00 WIB.

“Tetapi jalan yang dilewati ibu Waliyah itu amblas. Waliyah terjerumus ke sumur,” kata Kabid Pemadaman Dinas Kebakaran serta Penanggulangan Musibah (Diskar PB) Kota Bandung A Kurnia dalam keterangannya.

Waktu di sumur, Waliyah berteriak minta pertolongan. Masyarakat lalu ke arah titik nada serta lihat Waliyah.

Kurnia menerangkan Waliyah terjerumus ke sumur sedalam 20 mtr. serta berdiameter 1 mtr. yang telah tidak terpakai. Di tempat memang benar ada dua sumur.

“Masyarakat seputar coba mengatasi awal dengan alat seadanya, tetapi gagal,” tuturnya.

Masyarakat lalu mengontak petugas Diskar PB Bandung lewat emergency call 113. Petugas lalu hadir serta mengevakuasi emak-emak itu.

Setiba di tempat, petugas lalu menempatkan peralatan evakuasi. Satu diantara petugas sekalian membawa tali lalu turun ke sumur untuk membawa korban.

Proses evakuasi berjalan menegangkan. Seputar 30 menit, petugas sukses membawa Waliyah naik ke permukaan. Petugas medis bergegas menempatkan slang oksigen pada korban

Waliyah tampak shock. “Korban sukses diselamatkan. Tetapi memang benar ada luka-luka lecet di kaki. Situasi si ibunya pula shock,” kata Kurnia.